Model Pagar Minimalis

7 Model Pagar Minimalis, Unik dan Estetik

Model pagar minimalis banyak dipilih untuk rumah bergaya minimalis karena mampu memberikan kesan sederhana, namun tetap elegan. Pemilihan pagar yang tepat tentunya akan memberikan kesan menarik pada bangunan rumah.

Selain model dan ukuran yang tepat, pemilihan material pagar juga bisa disesuaikan dengan konsep bangunan yang diusung agar tetap menarik dan estetik. Untuk mengetahui model pagar yang cocok diaplikasikan pada rumah minimalis, berikut ulasan selengkapnya.

Model Pagar Minimalis Terbaru

Ada banyak jenis material atau bahan pagar minimalis yang bisa dipilih mulai dari bahan kayu, besi, aluminium, hingga batu alam. Berikut ini beberapa model pagar yang menarik untuk diaplikasikan pada rumah minimalis.

1. Pagar Kayu Konsep Zen Minimalis

Model Pagar Minimalis
kompas.com

Model pagar yang menarik untuk diaplikasikan pada rumah gaya minimalis yaitu pagar kayu. Pagar kayu konsep zen minimalis ini sangat recommended untuk membuat rumah sederhana tetap terlihat menarik dan elegan.

Konsep zen ini menggabungkan kayu polos dengan beton dan kaca yang dijadikan sebagai slot yang berfungsi untuk mengintip ke luar rumah. Fitur kaca slot ini untuk memberikan keamanan ekstra bagi penghuni rumah untuk mengetahui siapa yang ada di luar rumah.

2. Pagar Laser Cut

Pagar laser cut menjadi salah satu model pagar gaya minimalis yang simpel tapi tetap estetik. Pagar satu ini terbuat dari lempengan baja yang dibentuk menggunakan teknik laser dengan pola beraneka ragam seperti motif bunga, oval, daun, dan lain-lain.

3. Pagar Lipat Minimalis

Pagar lipat juga menjadi pilihan terbaik untuk diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis. Untuk mempercantik tampilannya, beberapa model pagar lipat ini biasanya dikombinasikan dengan material lain seperti kayu, baja, besi, atau aluminium.

4. Pagar Daun Rambat

Untuk memberikan sentuhan asri dan alami pada rumah minimalis, pagar daun rambat bisa menjadi pilihan yang tepat. Pagar minimalis satu ini akan memberikan kesan alami pada rumah sehingga tampak lebih natural dan terkesan lebih sejuk.

5. Pagar Minimalis Gaya Monokrom

Gaya monokrom juga menjadi rekomendasi model pagar minimalis yang sederhana, namun tetap terlihat modern dan keren. Gaya pagar monokrom ini bisa diaplikasikan di berbagai macam material pagar baik besi maupun aluminium.

6. Pagar Minimalis Model Geser

Pintu pagar model geser merupakan pilihan terbaik untuk rumah bergaya minimalis. Pintu pagar model ini sangat praktis dan tidak menghabiskan banyak ruang ketika membuka atau menutupnya.

Maka dari itu, pintu pagar model ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah-rumah di pemukiman yang padat atau kompleks perumahan. Material yang biasa digunakan untuk pagar model geser ini antara lain kayu, aluminium, atau besi.

7. Pagar Minimalis Batu Alam

Untuk memberikan kesan natural minimalis pada hunian bergaya sederhana, pagar dari batu alam bisa menjadi pilihan yang tepat. Kombinasikan pagar besi atau pagar baja ringan dengan batu alam yang tidak mudah berlumut agar hunian terlihat makin menarik dan estetik. Beberapa model pagar minimalis di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis. Pastikan untuk memilih model dan material pagar yang tepat agar sesuai dengan konsep rumah.

Source: gripelements.com

About the Author: Ayu Dewe

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.