Kolam Ikan Minimalis

5 Kolam Ikan Minimalis Sederhana

Bagi pecinta ikan hias pasti akan menyukai desain rumah minimalis yang mempunyai kolam ikan minimalis untuk di depan rumah atau belakang rumah.

Biasanya samping kolam akan ditambahkan teras atau kursi, agar bisa duduk-duduk santai saat mengobrol bersama keluarga atau teman.

Desain Kolam Ikan Minimalis

1. Kolam ikan dengan gaya akuarium rendah

Model kolam seperti ini berusaha untuk memberikan pemandangan iklan di dalam akuarium besar tapi versi minimalisnya, sehingga menambah nilai estetik pada rumah.

Keuntungan yang dirasakan kalau punya kolam ikan adalah perawatan dan cara membersihkan kolam cukup mudah. Desain kolam ikan pertama ini sangat cocok kalau diletakkan di lantai sebagai pengganti dari dinding pembatas.

Selain itu, kolam ikan dengan desain minimalis tidak memakan banyak tempat, sehingga masih ada tempat untuk menyimpan barang lain seperti pajangan.

2. Kolam ikan dengan nuansa alam

Termasuk desain kolam ikan yang paling minimalis, sederhana dan simple untuk dibuat. Desain ini hanya butuh sedikit dekorasi dengan kesan atau nuansa alam, dan membutuhkan sedikit biaya untuk proses pembuatannya.

Benda yang diperlukan untuk kolam ikan nuansa alam adalah pohon dengan ukuran sedang atau kecil, batu alam, pancuran air sederhana dan lainnya. Benda-benda tersebut digunakan untuk menambah nilai estetik dan keindahan dari kolam ikan bernuansa alam.

3. Kolam ikan dengan gaya etnik

Memadukan kaca adalah desain kolam ikan berikutnya demi menonjolkan sisi etnik. Desain satu ini sangat minimalis jika dibanding desain yang sebelumnya. Berkat kaca yang digunakan, akan jauh lebih mudah melihat ikan-ikan berenang bebas kesana kemari.

Tidak hanya itu, kolam ikan dengan gaya etnik memberikan kesan nuansa tradisional yang menggiring aksen modern. Agar kolam ikan semakin indah, bisa meletakkan lampu hias atau lampu taman di dekat kolam, agar ikan tetap terlihat saat malam hari.

4. Kolam ikan minimalis perpaduan kayu

Desain kolam ikan yang satu ini juga cukup simpel, karena tidak perlu banyak polesan pada kolam ikan. Penggunaan kayu pada kolam ikan memberikan kesan hangat di sekeliling kolam, selain itu desain ini tidak merepotkan saat proses pembuatan kolam.

Cara lain agar kolam semakin indah bisa dengan menambahkan dekorasi kecil, seperti kendi berukuran besar. Berkat dekorasi tersebut diharapkan dapat memperindah kolam ikan agar tidak membosankan.

5. Kolam ikan dibawah dek kayu

Terakhir, bisa gunakan dek kayu sebagai desain kolam ikan. Cara ini digunakan untuk membuat kesan kolam ikan dipisahkan oleh dek kayu, padahal kolam tersebut tidak benar-benar terpisah dan hanya ditutupi oleh dek kayu bagian atas.

Selain itu, desain sederhana ini menciptakan ruang rahasia khusus yang digunakan untuk melihat pemandangan ikan-ikan yang sedang berenang.

Dari kelima desain kolam ikan minimalis diatas, semua desainnya sama-sama berupaya memberikan kesan sederhana namun tetap elegan untuk diterapkan. Nantinya tinggal dipilih sesuai keinginan dan budget saja, selamat mencoba.

Dan jika Anda sedang mencari desain outdoor lainnya yang menarik, silahkan dapatkan idenya di jessicapaster.com

About the Author: Ayu Dewe

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.